Berbagi Seputar Blogging, Wapsite, Tips dan Trik, CSS dan Templates Wapsite/Blogspot, Dan lain-lain

Motivasi Menulis

5 Situs ini Wajib Diketahui dan Digunakan Blogger

5 Situs ini Wajib Diketahui dan Digunakan Blogger
Sudah tahukah anda 5 situs yang wajib diketahui dan digunakan para blogger demi kemajuan dan kesuksesan blognya ? Dan bahkan 3 diantaranya seharusnya sudah dibuka sebelum menggunakan template blog yang seo friendly yang baik untuk index google.

5 situs yang wajib diketahui dan digunakan para blogger ini kita sebut "online blogging tools".

Disitus inilah kita dapat melihat skor SEO sebuah template blog, kecepatan tampilannya (Speed Page), dan lain-lain.

Berikut, 5 Blogging Tools Sites :
seositecheckup.com
- gtmetrix.com
- Structured Data Testing Tool
- Feed Burner

SeoSiteCheckup.com - Penguji SEO Blog


SeoSiteCheckup adalah situs untuk menguji nilai/skor SEO blog anda, mulai dari template hingga meta tag dan H1,H2, dll. Jadi anda bisa menggunakan situs ini sebagai penyuji nilai/skor sebuah template sebelum anda gunakan, nilai/skor standar adalah 80.

GT Metrix - Penguji Kecepatan Blog

5 Situs ini Wajib Diketahui dan Digunakan Blogger - GT Metrix adalah situs untuk menguji kecepatan loading pada blog anda, apabila loading blog anda terlalu lama itu akan berdampak pada seo google. Google lebih mendahulukan blog yang lebih cepat saat dibuka untuk ditempatkan di page one. Skor Kecepatan blog standar atau B adalah 80, sedangkan yang terbaik A adalah 90 keatas.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Blog

Structured Data Testing Tools

Alat  ini disediakan google untuk mengetes apakah blog anda bisa dibaca (diindeks) oleh google atau tidak. Struktur data blog yang baik tidak ada warning/error. Artinya, template blog sudah baik dan akan mudah dan cepat diindeks oleh google.

Google Webmaster

5 Situs ini Wajib Diketahui dan Digunakan Blogger - Begitu Anda membuat blog, segera buka google webmaster agar blog Anda terdaftar dengan cepat di mesin pencari google. Nanti ada panduan optimisasi SEO lebih lanjut.

Lebih baik lagi daftarkan juga blog anda ke Google Analytic.

Baca Juga : Tips Memilih Niche/Topik Untuk Blogger

Feedburner

Masih milik Google, Feedburner adalah layanan pembuatan RSS Feed sehingga konten blog kita tersebar atau terdistribusikan via email dan media sosial (Twitter) secara otomatis. Di Feedburner pula ada kode untuk membuat Kotak Berlangganan (Subscribe Box).

Dan itulah 5 Situs ini Wajib Diketahui dan Digunakan Blogger versi Niat Nulis, Semoga info ini bermanfaat untuk anda dan seluruh pembaca blog ini.
Labels: Blogging, SEO

Thanks for reading 5 Situs ini Wajib Diketahui dan Digunakan Blogger. Please share...!

0 Komentar untuk "5 Situs ini Wajib Diketahui dan Digunakan Blogger"

Ada yang ingin anda sampaikan ?

Back To Top