Berbagi Seputar Blogging, Wapsite, Tips dan Trik, CSS dan Templates Wapsite/Blogspot, Dan lain-lain

Motivasi Menulis

Cara Menggunakan Fitur Ex-loader dan Tags Grab Gratis 4webku

Cara Menggunakan Fitur Ex-loader 4webku
Logo 4webku
NiatNulis.blogspot.com - Grab adalah sebuah teknik untuk mengambil suatu konten dari sumber lain yang lalu diteruskan untuk ditampilkan dilaman sendiri. Begitulah arti dari grab jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, dan membahas mengenai Fitur Ex-loader 4webku ini sebenernya adalah fitur grabber yang hanya saja sekarang sudah di ubah nama fiturnya, namun ntag nya masih menggunakan [grab][/grab].

Pada umumnya untuk bisa membuat sebuah web/wapsite grabber sebelumnya anda harus bisa menguasai bahasa php berupa curl. Tapi berkat adanya platform wapbuilder yang berbasis NAE CMS ini anda tidak perlu bersusah payah mempelajari bahasa php untuk bisa membuat web/wapsite grabber, cukup anda memahami cara menggunakan fitur [replace] yang tersedia di 4webku.


Pemahaman Dasar Grab

    Dalam Fitur [grab] yang ada di 4webku, anda harus memahami konsep dasar antara objek yang akan diubah, dengan objek hasil yang diubah. Tak hayal logika pun pasti digunakan dalam pemahaman dasar ini.

Dan jika anda sudah menguasai HTML (Hypertext Markup Language) dan CSS (Cascading Style Sheet) itu akan mempermudah anda dalam pembuatan wapsite grabber ini.


Pelajari Fitur [grab]

    Fitur Ex-loader/Grab yang ada di 4webku ini menggunakan tag [grab] sebagai pembuka tag, dan [/grab] sebagai penutup tag.

[grab] Konten [/grab]

dan ada parameter s=, berfungsi sebagai tempat link target grab, cara penggunaan :

[grab] s=http://contohsitus.contoh/,[/grab]

sedangkan parameter l=, berfungsi menampilan baris kolom yang anda grab dari sebuah situs, cara penggunaan :

[grab]s=http://contohsitus.contoh/, l=34-250,[/grab]
note: dengan membuat l=34-250, maka konten yang akan tampil adalah konten dari situs http://contohsitus.contoh/ pada baris 34 sampai baris 250

dan terakhir parameter r=, re=, . Parameter inilah yang berguna untuk merubah sebuah konten yang kita grab, seperti merk, link, atau kata kata yang tidak sesuai dengan situs kita, cara penggunaan :

[grab]s=http://contohsitus.contoh/, l=34-250, r=Maksiat[], re=Jangan Maksiat[], [/grab]

Jadi misalnya di http://contohsitus.contoh/ pada baris 34 sampai 250 ada sebuah kata "Maksiat" dan anda ingin merubahnya menjadi "Jangan Maksiat". Anda cukup menggunakan parameter seperti yang ada di atas.

Contoh Wapsite Grab

    Dan disini admin ingin memperlihatkan contoh wapsite grab sederhana di 4webku, tentu tidak hanya memperlihatkan saja admin juga akan membagikan tags nya kepada anda, dengan harapan anda bisa mempelajari tags sederhana ini,

DEMO WAPSITE GRAB | Download Tags
Password rar : niatnulis.blogspot.com

Admin rasa sudah cukup penjelasan mengenai Cara Menggunakan Fitur Ex-loader di 4webku, buat anda yang masih bingung atau ada yang belum dimengerti atau mendapatkan masalah dalam penggunaan fitur ex-loader di 4webku ini, bisa bertanya melalui kolom komentar dibawah, secepatnya admin akan menjawab pertanyaan kalian semua, Terimakasih atas waktu yang anda gunakan untuk membaca di blog sederhana saya.
Labels: Tutorial, Wapsite

Thanks for reading Cara Menggunakan Fitur Ex-loader dan Tags Grab Gratis 4webku. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Menggunakan Fitur Ex-loader dan Tags Grab Gratis 4webku"

Ada yang ingin anda sampaikan ?

Back To Top